Panduan tentang cara menulis makalah akademik


Panduan ini bertujuan untuk membantu Anda untuk menulis sebuah makalah penelitian.

Ini memberikan gambaran bagaimana menulis makalah akademik, seperti sebuah proyek akhir, tesis, makalah penelitian atau lainnya esai akademis yang ditulis dalam format artikel penelitian.

Kami telah mencoba untuk mencakup konsep-konsep format APA dan MLA format.


Ikhtisar


Banyak siswa memiliki keraguan tentang proses menulis itu sendiri. Garis besar dokumen akademik sangat mirip dalam kebanyakan cabang ilmu pengetahuan.

Penciptaan sebuah skema diperluas dapat membantu struktur pikiran Anda, terutama dalam artikel lagi. Di sini kami tunjukkan beberapa skema sampel untuk artikel penelitian.

Kami juga telah menciptakan beberapa artikel dengan bantuan dan tips untuk artikel penelitian.

Ketika Anda menulis sebuah artikel ilmiah, Anda akan memiliki untuk menyesuaikan diri dengan format akademik. Gaya menulis APA adalah contoh standar akademik yang sering digunakan.

By the way, kami memberi Anda lebih banyak sumber daya yang sangat baik tentang bagaimana menulis sebuah makalah penelitian.

Bersiap-siap untuk menulis artikel penelitian

Secara umum, tujuan dari artikel penelitian yang dikenal sebelum menulis itu. Itu dapat dirumuskan sebagai pertanyaan artikel penelitian, tesis presentasi atau pernyataan hipotesis.

Jika Anda tidak tahu apa yang harus menulis, kami merekomendasikan bahwa Anda mencari ide untuk tema-tema artikel penelitian.


Struktur Pasal penelitian


Struktur makalah penelitian mungkin tampak sesuatu yang sangat kaku, tapi memiliki tujuan: ini akan membantu Anda lebih mudah menemukan informasi yang Anda Cari dan juga membantu untuk struktur pikiran Anda dan komunikasi Anda.

Kami memberikan sebuah contoh dari sebuah penelitian artikel. Berikut adalah contoh lain dari sebuah makalah penelitian.

Biasanya, dokumen empiris memiliki struktur sebagai berikut:

  • Judul
  • Sinopsis
  • Pengenalan
  • Metodologi
  • Hasil
  • Diskusi
  • Kesimpulan
  • Referensi
  • Bagian lain dari beberapa makalah

Bagian ini mungkin dapat diterima untuk disertakan dalam beberapa standar ilmiah, tapi mungkin tidak untuk orang lain.

Daftar isi (biasanya ditempatkan tepat sebelum atau segera setelah Sinopsis).
Ucapan Terimakasih (kadang-kadang ditempatkan sebelum Sinopsis dan lain-lain di akhir dokumen).
Lampiran (Lokasi: setelah semua pihak lain).
Masalah teknis lainnya

Untuk memperbaiki artikel, kita telah terkejut oleh jumlah siswa yang berjuang dengan kutipan dalam teks. Sementara aturan-aturan agak berbeda, kutipan dalam teks tidak boleh begitu sulit untuk menguasai. Standar yang digunakan untuk membuat referensi artikel penelitian yang APA dan MLA standar standar.

Beberapa format artikel memungkinkan untuk menyertakan catatan kaki dalam teks, sementara yang lain tidak.

Umumnya, para penulis ingin menyertakan tabel dan tokoh-tokoh dalam teks.

Kadang-kadang, format atau standar melarang para penulis termasuk meja dan angka langsung dalam teks (mana ingin mereka). Mereka kadang-kadang mencakup mereka pada akhir teks utama.

Format dan standar


Itu harus memperhitungkan bahwa sebagian besar bidang ilmiah (dan format artikel) memiliki aturan dan aturan menulis sendiri dan spesifik.

Anda harus berkonsultasi dengan guru Anda atau fakultas Anda untuk tahu persis bagaimana untuk menulis artikel: panduan ini dimaksudkan untuk menjadi ringkasan dokumen akademik pada umumnya.

Menerbitkan artikel


Penerbitan artikel Anda bisa menjadi proses yang sangat yang memerlukan banyak waktu.

Setelah menulis dokumen akademik, peneliti dikirim ke majalah. Mereka biasanya mulai dengan majalah yang paling dihormati dan mereka pergi ke bawah dalam daftar, sampai menyetujui sebuah artikel majalah.

Jurnal ilmiah menggunakan proses review dari rekan-rekan, terdiri dari sekelompok peneliti (kemungkinan dari bidang yang sama) merevisi pekerjaan untuk memastikan kualitas artikel.


EmoticonEmoticon